Sunday, December 16, 2012

Mengatasi Autetikasi yang muncul pada blog

 Malam yang cerah tepat pukul 22.01 saya berniat untuk memposting tentang Cara Membuat Daftar isi Blog, Segala persiapannya telah matang saya persiapkan guna memberikan informasi yang sejelas-jelasnya bagi pengunjung blog saya, terutama untuk sahabt blog saya yang memang tujuan utamanya posting tersebut saya tujukan pada sahabat saya. Namu disaat saya Login ke akun blog saya dan sebelum membuat entri saya berniat untuk melihat blog saya kali aja ada sebuah Comment sahabat blog yang masuk, akan tetapi saat itu saya dikejukan dengan munculnya permintaan "Autentikasi Diwajibkan"yang menghruskan saya mengisi nama pengguna dan password. Saya coba mengisikan nama pengguna dan password yang diminta dengan memasukkan nama pengguna dan password akun blog saya dan hasilnya nihil yang kemudia muncul permintaan serupa, demikian berulang-ulang sampai tiga kali saya coba, namun saat saya mengklik Batal blog sayapun muncul seperti biasanya. namu permintaan itu terus muncul saat saya membuka blog saya kembali dan saat saya melihat salah satu posting di blog saya. saat itulah saya merasa ada ketidak beresan pada blog saya. Benar saja munculnya permintaan itu menandakan bahwah script yang ada pada blog saya ada yang error Tengok gambar dibawah ini (klik gambarnya untuk memperbesar gambar)


Bagaimana cara mengatasinya masalah tersebut, sobat perhatikan gambar di atas silahkan sobat cari script yang error pada tata letak ataunpun di HTML sobat dengan mengetikkan (gunakan Ctrl-F untuk mencari) url seperti contoh gambar di atas.
Jika sudah ketemu hapus script tersebut dan silahkan sobat buka kembali blog sobat, apabila masih ada permintaan yang sama silahkan sobat cari lagi di widget atau template sobat dengan cara yang sama. dan coba kembali untuk membuka blogsobat, carilah dan pastikan sudah benar-benar tidak ada lagi script yang error, namu apabila muncul masalah yang sama dan bahkan template anda tidak dapat di uraikan, saat ini saya masih belum menemukan solusi lain, informasi lain yang saya dapatkan, jika hal itu masih terjadi maka mau tidak mau sobat harus mengganti blog sobat.

PENTING :

Solusi yang saya berikan merupakan pengalaman pribadi yang saya alami, apabila dengan solusi di atas masih belum mengatsi masalah yang sobat alami, kami sarankan untuk mencari solusi lain sebelum memutuskan untuk mengganti template sobat.

Jika sobat-sobat blogger mempunya solusi lain, mohon untuk membagikan ilmunya................................
Terimasih dan salam hormat.!!!!!

No comments:

Post a Comment