Sunday, December 30, 2012

Manfaat dan Cara Mendapatkan Google Sitelink

Awalnya saya hanya sekedar iseng-iseng saja, menuliskan alamat blog saya faridelly.blogspot.com pada google pencarian, betapa kagetnya dan bahagia saat blog saya muncul di google sudah memiliki sitelink, padahal saya masih pemula dan usia blog ini masih sangat muda, kurang lebih 3 bulan. Memang saya pernah melakukan langkanh-langkah untuk mendapatkan site link, dan pad langkah terakhir pada tutorial yang saya baca, mengatakan "Minimal Blog berusia 1 Tahun". Namun, Alhamdullah blog saya yang masih usia kurang lebih 3 bulan sudah mempunyai site link. Terbayar sudah usaha saya selama ini. Untuk mempermudah pemahaman anda tentang sitelink, dibawah ini contoh site link blog saya (klik gambar untuk memperbesar tampilan gambar).


Walau blog saya sudah mempunyai  sitelink, namu saya benar-benar masih binging apabila anda bertanya apa itu sitelink dan apa manfaatnya?

Berikut ini penjelasan Sitelink menurut Blazer Blog
Google Sitelink adalah sebuah kumpulan link yang akan tampil ketika sedang dicari di google yang berfungsi untuk memudahkan pembaca menemukan artikel-artikel yang dituju. Tidak semua website/blogger punya sitelink perlu beberapa bulan untuk mendapatkannya.

Apa manfaat dari sitelink itu?
Berikut manfaat sitelink menurut http://tips-tutorial.blogspot.com .
1. Blog akan selalu ada pada halaman pertama.
2. Traffic blog akan meningkat.
3. Posisi blog pada search engine dengan kata kunci yang diharapkan akan terus bertahan.
4. Google lebih mengenal blog kamu dan memudahkan melakukan index ole spider atau robot.
5. Dan berbagai manfaat lainnya.

Nah sekarang bagaimana cara mendapatkan google sitelink itu.?
Blazer Blog dalam postingnya yang berjudul Cara Sederhana Mendapatkan Google Sitelink mengungkapkan.
1. Tentukan judul wbsite/blog dengan baik dan benar ketika anda baru membuat website/blog. Carilah judul yang belum ada memakai judul tersebut. dan carilah domain yang mudah diingat.
2. Rajin-rajin memposting artikel menarik, yang paling banyak dibicarakan orang. Perhatikan kualitas artikel, dan gunakan kata-kata yang baik dan benar.
3. Gunakan meta tag diskripsi dan meta keyword yang baik dan benar. Untuk lebih lanjut bagaimana memasang meta tag yang baik dan benar bca disini Blazer Blog.
4. Dan yang paling penting adalah, blog anda sudah dapat di index google. Untuk mengeceknya, masuk ke google>masukkan alamat blog anda>klik cari, jika ada berarti blog anda sudah dapat di index. Namun di index saja tidak cukup, artikel-artikel yand anda miliki harus dominan muncul dihalaman pertama-keempat.
5. Tukar Link. Kegiatan ini merupakan saling menukar link sesama blog atau website agar mudah di index google.
6. Gunakan template yang SEO Frendly, template anda tidak harus bagus kayak website-website terkenal, Jangan terlalu berat atau berantakan alias acak-acakan, susunlah dengan rapi urutan letak widget-widgetnya.
 
Demikian manfaat dan cara mendapatkan google sitelink, semoga membantu anda..!




No comments:

Post a Comment