Monday, November 11, 2013

Cara agar Artikel Blog tidak bisa di Copy Paste Disable Klik Kanan

Cara agar Artikel Blog tidak bisa di Copy Paste Disable Klik Kanan

Banyak para pelaku copy paste artikel di blog yang mengambil seluruh isi dari blog untuk kemudian diposting pada blog mereka sendiri. biasanya ini terjadi salah satu alasannya adalah malas untuk membuat postingan dan akhirnya mengambil jalan pintas dengan cara klik kanan artikel keseluruhan dan copy isi dari blog orang lain.


Sebelumnya @TukangCoding telah berbagi Tips dan Trik mengantisipasi agar blog tidak mudah di Copy Paste oleh sembarang orang. mending jika orang yang mengcopy paste memberi backlink atau menyertakan sumber darimana dia mendapatkan artikel yang dipasangnya tapi jika hanya artikel saja jelas akan merugikan bagi mereka yang mempunyai konten original apalagi untuk lomba SEO. Terkecuali bagi TreTan yang meng-ikhlaskan artikelnya dicopas oleh orang luar.

Sebenarnya masih banyak cara agar artikel blog tidak mudah disalahgunakan orang untuk menyalin artikel misal memberi peringatan jika mengcopas harap menyertakan sumber atau melaporkan copasser ke Google DCMA.

Nonaktif Klik Kanan Internet (totto-apa-adanya.blogspot.com)
Salah satu cara untuk menghindari copy paste secara ilegal adalah dengan menonaktifkan / disable klik kanan yang umum digunakan oleh pengguna dunia maya untuk menyalin artikel. Jika script ini diaktifkan, tidak hanya menu copy yang hilang tapi beberapa menu yang terkait langsung dengan fungsi klik kanan juga turut tidak aktif.

Berikut adalah Cara Disable Klik Kanan pada Blog

1. Login terlebih dahulu ke akun Blogger anda.

2. Setelah masuk ke akun Blogger anda, Klik Blog anda yang ingin Postingan/Artikelnya tidak bisa di Copy Paste.

3. Kemudian Klik Template.

4. Klik Edit HTML.

5. Cari kode <body>. Untuk mempermudah pencarian kode tersebut, silahkan tekan tombol Ctrl+F bersamaana pada keyboard dan ketikan <body> pada kotak pencarian kemudian klik Enter.

6. Setelah ketemu kode <body>, Silahkan hapus dan ganti dengan kode dibawah ini:

<body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >

7. Klik Simpan Template.

8. Sumber: Cara Agar Postingan Blog tidak bisa copy paste, diblok dan klik kanan

No comments:

Post a Comment