Monday, June 3, 2013

6 Hal Yang Harus Dijauhi Seorang Blogger

Sebagai sesama Blogger,, kini ASA 2009 mencoba berbagi pengetahuan tentang Hal-Hal yang harus dijauhi Blogger, karena bagaimanapun hal yang akan sedikit kami review ini merupakan tindakan bunuh diri shob... jangankan blog kita akan mendapat pengunjung yang banyak,, malah bisa ber imbas dengan di tutupnya blog qta shob...

Selain itu, sekarang pihak Google sudah melakukan observasi sana-sini untuk lebih memberikan kenyamanan pengunjung, nah banyak kita temui ada yang bernama google dance, google sandbox, dan yang lagi hangat-hangatnya ini google pinguin,,,hadeh semakin berat sepertinya tugas seorang blogger, namun itu semua memiliki keuntungan juga pada blogger yang memang mengabdikan hidupnya menjadi seorang blogger, karena eksistensi dan buah hasil pikirannya dihargai dan  proteksi terhadap karya-karya mereka menjadi lebih tinggi..hehehe

7 Hal Yang Harus Dijauhi Blog menurut versi kami kurang lebih seperti ini kawan blogger..

    1.  Artikel Kopi Paste 

Nah masih banyak blogger yang karena waktu yang tidak ada, maupun ingin blog nya kaya akan artikel, mereka menggunakan cara instan untuk membuat artikel. Blogger dengan cara seperti ini tidak akan bertahan lama, karena google akan dengan cepat mengetahui kualitas dari blog tersebut. Perlu di ketahui bahwa setiap posting  mempunyai ciri khusus atau algoritma khusus yang unik dari masing-masing posting, nah blog yang hasil kopi paste pasti akan segera terdeteksi oleh sistem google yang semakin canggih. 
 
Jadikanlah diri kita menjadi pintar dengan menjadi blogger yang kreatif dan inovatif, serta berwawasan. :)

     2. Terlalu Banyak Memakai Kata Kunci

Kata kunci memang suatu hal yang diperlukan dalam menulis sebuah artikel di blog, namun itu juga akan berdampak negatif jika kita terlalu berlebihan mengunakan kata kunci tersebut. Pengulangan-pengulangan tersebut bisa di anggap spamming oleh pihak google, dan blog yang menggunakan cara seperti ini bisa hanya tinggal menunggu waktu kematiannya. :)

    3. Judul dan Isi yang tidak Relevan (tidak nyambung)

Jangan sekali-kali menggunakan teknik ini kawan, karena sekarang google telah up date sistem baru, yaitu google pinguin, yang mana bertujuan untuk menghancurkan blog yang hanya memuat judul yang di inginkan pencari tanpa ada isi yang relevan atau sesuai dengan judul posting. Hal ini untuk memberikan kenyaman kepada pencari informasi.

   4. Menggunakan Hidden Text atau Invisible Text

Ini adalah teknik yang digunakan untuk menyembunyikan text, sehingga mata-mata orang normal tidak dapat melihat, namun sekali lagi google lebih pintar dari kita shob. 

  5. Backlink yang berlebihan

Baclink memang merupakan salah satu cara yang digunakan blogger untuk memaksimalkan SERP dan optimasi blog, namun jika terlalu berlebihan dalam mencari backlink, bukan tidak mungkin blog tersebut di anggap blog Spamm oleh google, wew akan sia-sia perjuanga kita kawan, jadi carilah backlink sewajarnya saja, agar blog terjamin keamanannya. 

   6. Affiliate link yang berlebihan

Program Afiliasi memang sangat menggiurkan untuk seorang blogger, namun jika terlalu banyak link afiliasi yang ada di blog kita, itu yang membuat google menjadi geram, bayangkan informasi yang kita inginkan hanya sedikit, namun banner dan link iklan nempel sana-sini, hadeh bikin sakit kepala. nah alangkah lebih bijak jika kita memilih mana afiliasi yang tepat dan memaksimalkan receh dari sana :)

   Demikian hal-hal yang harus di jauhi seorang blogger, " menurut saya " karena dampak yang terlalu riskan terhadap blog kita.. Marilah kita benahi dan gunakan Blog sebagai wadah pencerdasan dan bahan menuangkan apa yang kita pikirkan, ya hitung-hitung kita belajar menjadi penulis yang keren dan mempunyai manajemen pengelolaan yang keren juga..

      SEKIAN DAN SALAM BLOGGER :)




No comments:

Post a Comment